Monday, September 18, 2017

America-Los Angeles

Annnyeong!

Now, im not doing busier dyas. Instead, i on get spirit to inscribe Article(s) for you.
But, I not think is a smell Difficult. 
so, i can try so long and strong.

Ye, Lets go and get the ReadMore ↓

1. Beli tiket antara Februari-April


pengen liburan ke Amerika
Ayo burunan booking tiket dari sekarang sebelum Lebaran (Tiket / liputan6)

Kenapa harus beli tiket pas waktu ini? Periode Februari-April tuh merupakan waktu paling tepat beli tiket ke Amerika, karena di periode inilah tiket ke Negeri Paman Sam paling murah dalam setahun.
Begitu memasuki Mei, tiket sudah mulai menanjak karena di sana sudah memasuki musim panas. Yang notabene, orang-orang pasti udah mulai ngincer waktu buat liburan. Jadi kalau emang niat, ayo gerak sekarang dan mulai langsung booking tiket.
2. Manfaatin kartu kredit
Pakai kartu kredit travel untuk menekan pengeluaranmu selama liburan. Contoh, beli tiket pesawat dan booking hotel di Traveloka pakai kartu kredit Standard Chartered Worldmiles. Kebetulan sampai 28 Februari, memang ada promo untuk kartu kredit ini.
Buat pengguna Stanchart Worldmiles, kamu bisa nikmatin pembelian tiket untuk penerbangan internasional dengan potongan Rp 250.000. Ini juga berlaku untuk booking hotel di luar negeri. Tapi promo ini hanya bisa dinikmati untuk transaksi tiap tanggal 5, 15, dan 25 Februari 2017 ya.
Dengan kartu kredit ini, perolehan miles juga menjadi 2x lebih besar untuk transaksi internasional. Jadi lebih baik kalau belanja, makan, dan nginep di hotel selama di Amerika, pakai kartu kredit ini aja. Tiap transaksi Rp 7.500, kamu bakal dapat 2 miles yang bisa ditukar dengan tiket pesawat atau voucher belanja. Untung, kan?
3. Kunjungi destinasi-destinasi murah


pengen liburan ke Amerika
Waduh keren banget, kapan ke sini ya? Masa ke Cibodas mulu sih! (Times Square / anekatop10)

Jangan maksain buat liburan ke kota-kota besar kayak New York, Washington atau Los Angeles kalau budget pas-pasan.
Gak usah mikir, ”‘Ah, kan keren kayak orang-orang tuh kalau ditanya dari mana, dari LA dong!” Banyak destinasi yang keren kok, tapi lebih ramah di kantong.  
Penting banget makanya sebelum liburan, pastiin kamu udah browsing dan kumpulin informasi. Destinasi mana saja yang gak bikin kantong bolong namun tetap bakal ninggalin kesan di hati. Kan banyak tuh blog review traveling hemat ke luar negeri. Contek aja!
4. Menginap di hostel
Namanya juga mau liburan ke Amerika tapi tetap hemat, ya jangan nginap di hotel, apalagi yang bintang 5. Pilih saja penginapan yang tetap nyaman, bersih, dan layak buat ditinggali selama liburan tapi harganya jauh lebih bersahabat. Kayak hostel contohnya.
Lebih bagus lagi kalau punya teman atau sanak keluargadi kota tujuan. Jadi gak usah keluar biaya buat penginapan, kan?
5. Pas sama musimnya
Udah paling pas kalau kamu mau liburan ke Amerika di antara periode Februari-April. Karena di sana masih musim semi, jadi masih enak cuacanya buat jalan-jalan. Selain itu gak harus nyiapin dan bawa baju-baju tebal musim dingin dan pelengkapnya.


pengen liburan ke Amerika
Musim semi nih paling enak jalan-jalan sama yayang ciyeee! (Spring Garden / obamawhitehouse)

Tambahan sedikit, gak usah ribet juga buat beli oleh-oleh. Ini bukan kewajiban kok. Kamu kan mau liburan menyenangkan diri sendiri, bukan buat beli oleh-oleh.
Nah, gimana? Ternyata bisa kan liburan ke Amerika tanpa harus keluarin banyak biaya? Hemat bukan berarti kamu jadi pelit ya, nanti malah gak nikmatin liburan tapi cuma ribet kalkulasi ini-itu pas di sana.

Pangkas saja biaya-biaya yang memungkinkan dan lebih bijak saat mengeluarkan uang selama di sana. Met liburan!

No comments:

Post a Comment

Thank you for ur readings-

Please leave your comment ini here^^

-Tasha