Monday, September 18, 2017

Travel Cheaper budget to South Korea

Annyeong!

Now i was learned language korean. so, Today i can giving you Tips travellers cheaper budget in South Korea. How? curious it?

Lets go and get the Read More ↓

1. Pilih Pesawat Murah

Pesawat murah merupakan satu hal yang paling bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya penerbangan. Misalnya membeli tiket sejak jauh-jauh hari, atau bisa juga mencari penerbangan dengan rute termurah. Umumnya pesawat dengan penerbangan jarak jauh memberikan beberapa opsi penerbangan, tergantung dimana negara Anda transit. Pilih saja yang termurah dan juga paling memungkinkan untuk diikuti.
Jika dari Jakarta tentu akan mudah, namun jika dari tempat lain maka Anda dari kota lain agak sulit atau agak sedikit berpindah. Selain itu atur juga pengeluaran ketika sedang transit di sebuah negara atau bandara. Batasi konsumsi makanan Anda atau pembelian oleh-oleh di negara tersebut. Jika berlebihan maka akan menghabiskan uang sebelum sampai di tempat tujuan yakni Korea Selatan.

2. Makanan yang Murah

makanan murah
Makanan Korea Murah via shutterstock.com

Beruntung jika pergi dan jalan-jalan ke Korea Selatan. Dimana Anda bisa mengetahui harga makanan yang tergolong murah dan juga terjangkau. Tak jarang makanan yang murah itu termasuk mengenyangkan. Sedangkan tidak perlu mengeluarkan budget mahal jika mengkonsumsi makanan di Korea Selatan.
 Semakin makanan itu terkenal dan merakyat maka semakin murah harga makanan tersebut. Selain itu hindari makanan yang termasuk restoran, melainkan beli di pinggir jalan saja seperti jajanan-jajanan ringan. Karena di Korea Selatan sendiri harga makanan di pinggir jalan masih termasuk mengenyangkan.

3. Kupon dan Diskon Belanja

Kupon dan diskon belanja nyatanya disediakan oleh pemerintah Korea Selatan. Dimana kupon atau internet kupon ini termasuk gratis dan bisa diunduh sebelum berangkat ke Korea Selatan. Dengan membawa kupon tersebut, Anda akan bisa dapat diskon dan bisa di print tanpa harus mendownload atau mengunduh apapun. Selain itu juga diharuskan untuk mendownload di luar negara Korea Selatan.

4. Pergi ke Jjimjilbang (Rumah Sauna Korea)

jjimjilbang
Jjimjilbang via flickr.com

Semua yang pernah menonton drama korea pasti mengetahui tempat ini.  Dimana tempat spa ini bisa digunakan 24 jam penuh alias seharian suntuk. Aslinya tempat ini memang tempat sauna, pemandian dan juga untuk bersantai. Tetapi karena bukanya 24 jam maka banyak orang yang memanfaatkanya untuk bermalam. Tidak sulit menemukannya, karena setiap daerah di Korea biasanya memiliki Jjimjilbang.
Apalagi harganya tergolong murah yakni dibawah Rp170.000 semalam. Mungkin untuk sebuah tempat sauna maka tempat ini dikatakan lumayan mahal, jika dibandingkan dengan hotel tentu saja jauh berbeda.
Selain itu mungkin masalah yang akan kamu hadapi di tempat spa ini adalah loker yang kecil. Untuk itu, titipkan koper ke resepsionis atau loker di stasiun terdekat di sana. Biasanya di Korea Selatan menyediakan loker untuk masyarakat di stasiun atau di bandara. Selain itu Anda juga mungkin agak sedikit tidak nyaman, di mana akan tidur bersamaan atau di ruangan yang terbuka begitu saja.

5. Tempat Wisata Murah

Berkunjung ke tempat wisata gratis merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan. Dimana Korea menawarkan tempat yang bisa dikunjungi secara gratis. Layaknya KTO atau Korean Tourism Office yang menyediakan foto gratis menggunakan handbook atau pakaian khas Korea. Selain itu, Anda juga bisa foto dan juga melihat banyak foto artis dan juga banyak aktor yang mungkin digilai oleh banyak masyarakat dunia.

6. Manfaatkan Kartu Kredit

kartu kredit
Bayar dengan Kartu Kredit via shutterstockcom

Jika Anda sudah kehabisan uang cash, jangan lah berpikir untuk menarik uang ke ATM. Karena menarik uang di ATM luar negeri akan kena biaya administrasi lumayan besar sekitar RP80.000 - RP100.000. Jadi lebih baik memanfaatkan kartu kredit ketika berbelanja di tempat yang menyediakan jenis pembayaran dengan kartu kredit karena biaya yang dikeluarkan akan lebih hemat. Karena tidak ada biaya tambahan yang digunakan, kecuali biaya dari kartu kredit itu sendiri.

Murah dan Menyenangkan



Masih banyak tips yang bisa diikuti, namun untuk Anda yang ingin pergi ke Korea Selatan poin diatas akan menjadi solusi utama untuk mengecilkan atau mengerucutkan biaya yang dimiliki. Korea Selatan juga memiliki nilai mata uang yang tidak terlalu tinggi seperti Dollar atau Euro. Selamat Liburan

1 comment:

Thank you for ur readings-

Please leave your comment ini here^^

-Tasha