Monday, September 18, 2017

Traveling pas musim dingin? siapa takut?!

Minna-san! Konnichiwa..

Mau traveling pas musim dingin? Tapi takut demam. Trus gimana? Minna-san, Hari ini aku bakal bagi bagi Tips Traveling saat Musim Dingin.

So, Lets go and get the ReadMore ↓


 Hindari puncak kunjungan. Musim dingin bukan berarti penerbangan ikut-ikutan lesu. Tidak peduli musim panas, musim semi, atau musim dingin, puncak kunjungan akan selalu terjadi. Oleh sebab itu anda sebaiknya memesan tiket pesawat jauh sebelum keberangkatan. Selain bisa menghindari kerepotan mencari tiket pesawat, anda juga bisa mendapatkan tiket dengan harga lebih murah.



Berikan waktu lebih banyak untuk berkemas. Bepergian saat musim dingin memaksa kita untuk mempersiapkan diri secara lebih matang. Beberapa jam sebelum keberangkatan, cek kembali barang bawaan anda apakah sudah lengkap. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan penting seperti jaket, mantel, syal, kaos, dan pakaian dingin lainnya. Di kota-kota yang mengalami musim salju, perjalanan bisa lebih lama dari seharusnya, belum lagi prosedur pembersihan es hingga 1 jam.


 Waspada resiko terkena flu atau penyakit lainnya. Perubahan cuaca yang tiba-tiba bisa memicu munculnya berbagai jenis penyakit. Sebelum bepergian saat musim dingin, sebaiknya check kondisi fisik anda. Jika sebelum keberangkatan anda mengalami gejala sakit, tidak ada salahnya untuk menunda keberangkatan. Berlibur saat sedang sakit tidak enak. Namun jika anda harus pergi karena urusan yang mendesak, bawalah obat-obatan ringan, seperti obat flu dan batuk. Atau anda juga bisa mencari vaksin flu ke dokter sebelum keberangkatan.


Selalu gerakkan tubuh anda. Bepergian saat musim dingin bisa membuat tubuh anda membeku. Jika duduk terlalu lama saat suhu sedang dingin, darah bisa menggumpal di sekitar kaki dan menimbulkan penyakit yang disebut dengan Deep Vein Thrombosis (DVT). Oleh sebab itu, lakukan berbagai aktivitas agar sendi-sendi anda tetap bekerja dengan baik. Selain itu, bergerak juga bisa membakar kalori sehingga membuat tubuh lebih hangat.


 Ubah pola makan anda. Di dalam kondisi cuaca yang dingin, tingkat oksidasi di dalam tubuh akan menjadi sangat tinggi. Itu karena tubuh perlu mempertahankan suhu tubuh. Anda akan menjadi lebih sering lapar dan sering buang air kecil. Jangan samakan dengan kebiasaan makan atau minum di rumah. Jika di rumah anda tidak suka minum air, di tempat yang dingin anda harus meminum banyak air agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.


BARANG YANG WAJIB DIBAWA


 Pelembab!
Yap, pelembab adalah salah satu hal yang kadang terlewatkan saat ingin bepergian. Untuk apa pelembab saat musim dingin? Musim dingin di Jepang, untuk beberapa orang bisa jadi adalah mimpi buruk. Kenapa? Karena terkadang masalah perbedaan musim yang biasanya kulit sudah terbiasa dengan cuaca tropis tiba-tiba harus langsung beradaptasi dengan cuaca ekstrim yang sangat dingin, tentu kulit akan kaget. Untuk mencegah kulit kering dan pecah-pecah, bawalah pelembab, atau akan lebih baik lagi lotiondari olive oil! Ini akan membantu kulitmu untuk terus lembab seharian penuh tanpa khawatir kering di cuaca yang sangat dingin!
 Dalaman Hangat
Mungkin jika di Indonesia, baju dalam dengan teknologi thermal dapat ditemukan di toko-toko outdoor untuk peralatan mendaki gunung. Baju dalam thermal ini membantu meningkatkan suhu setidaknya 3-5 derajat lebih hangat dari udara di luar. Baju ini sangat dibutuhkan sebagai lapisan pertama saat musim dingin. Kalau kamu lupa membawa, tenang saja, karena saat musim dingin, hampir semua department store di Jepang menjual baju dalaman hangat ini.


 Penutup Telinga
Kalau cuaca sudah benar-benar ekstrim, atau dinginnya sudah kelewat batas tubuhmu untuk menahannya, bagian dari tubuh yang cukup sensitif untuk menerima perubahan cuaca yang riskan ini adalah telinga. Dengan tingkat dingin tertentu telinga bisa sakit bahkan mengeluarkan darah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan topi atau setidaknya penutup telinga yang cukup hangat.
 Boots
Tentu kita mau bepergian dengan nyaman tanpa takut menggigil bukan? Boots sangat membantu terutama kalau kamu bepergian ke Jepang bagian utara yang saljunya tentu lebih tebal dari selatan. Boots setidaknya lebih dari mata kaki, atau setidaknya setengah betis akan lebih baik. Selain tinggi, pilihlah boots yang bahan dalamannya dapat menghangatkan kakimu seperti bulu, poliester, atau bahan lain yang menghangatkan. Untuk hari bersalju, kamu mungkin lebih baik memilih sepatu boots yang anti air, karena kalau sudah hujan salju, maka kamu harus siap untuk basah!
 Down Jacket
Down jacket adalah jaket tebal yang berbahan poliester pada umumnya. Jaket kulit biasa, mungkin masih bisa menahan dinginnya musim salju di Jepang bagian selatan. Tetapi, kalau kamu pergi ke daerah utara saat musim dingin, dijamin kamu butuh jaket yang lebih tebal.
Untuk membeli down jacket yang super hangat, mungkin kamu harus merogoh kocek agak dalam karena down jacket berkualitas yang nyaman dan hangat terbuat dari bulu angsa yang cukup tebal sehingga dapat membantu menghangatkan tubuhmu saat musim dingin. Down jacketbanyak dijual di outlet-outlet baju di Jepang dengan berbagai model dan harga yang bervariasi. Pintar-pintarlah memilih down jacket, walaupun mahal dijamin kamu akan tetap hangat saat musim dingin (tentu dengan tambahan baju berlapis di dalamnya)
sumber:http://www.tiketpesawat.com
            :http://his-travel.co.id

No comments:

Post a Comment

Thank you for ur readings-

Please leave your comment ini here^^

-Tasha